Review Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

by - Oktober 24, 2021

Review Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Beauty By Rey - Hola Beauties!
Ada yang kenal brand Dear Me Beauty? Itu loh lagi trend juga nih, gara-gara ngeluarin produk baru yang kolaborasi ama KFC. Saya sih sering dengar dan liat, tapi baru benar-benar mencoba salah satu produknya sekarang ini.

Iya, saya iseng cobain Dear Me Beauty skin barrier water cream, yang klaim utamanya menghidrasi tanpa bikin wajah jadi berminyak.

Dan pastinya memperkuat skin barrier kita kayak namanya gitu, dan sekaligus melawan tanda penuaaan pada kulit.

Duh impian banget nih kan ye, saya tuh kulitnya normal, cenderung kering karena i hate kulit berminyak, bikin nggak nyaman, jadi saya sering pake skincare untuk kulit kering, eh nggak tahunya jadi kerontang, terus saya pakai skincare yang buat lembabin gitu, tapi bablas berminyak, hahahaha.

Rempong amat ini kulit, untung dia kuat-kuat aja saya coba berbagai macam skincare, meski ya untuk usia almost kepala 4 kayak saya memang yang dibutuhkan nutrisi luar dalam biar kulitnya bisa sehat dan nggak cepat berkerut.

Nah, lucunya lagi, awalnya saya tuh nggak ngeh kalau Dear Me Beauty ini adalah brand lokal, saya pikirnya brand Korea dong, saking warnanya memang cantik-cantik dan berkelas gitu (emang cuman brand luar yang berkelas, Rey!)

Apalagi pas saya beli cream moisturizer-nya ini, makin deh saya kira ini brand Korea, karena serius, packaging-nya juga berkelas banget menurut saya.
Gara-gara ini, saya yang awalnya menganggap Avoskin adalah brand lokal yang selangkah di depan lainnya, kayaknya Dear Me Beauty bakalan jadi saingan terberatnya nih, selain Lacoco.


Tentang Dear Me Beauty


Sayangnya nih, saya mau akses website dearmebeauty.com nggak bisa, entah deh lagi error atau lupa bayar perpanjangan hosting domain *eh, hehehe.

Jadi, dari beberapa sumber, saya ketaui bahwa ternyata Dear Me Beauty ini udah ada sejak tahun 2017 lalu. Dan awalnya, Dear Me Beauty hanya fokus memproduksi lipstik cair yang matte, kebetulan memang waktu itu jenis matte lagi populer di Indonesia.

Siapa sangka, produk tersebut mendapat respons positif dari banyak beauty enthusiast di tanah air.
Karenanya, mulai deh Dear Me Beauty berinovasi dan menghadirkan produk-produk barunya.

Dear Me Beauty punya ciri khas sendiri, salah satunya adalah punya kemasan produk yang minimalis dengan nuansa warna nude.

Dan yang bikin unik lagi nih, Dear Me Beauty ini suka banget ngajak brand lain buat kolaborasi.
Dan bukan cuman ngajak brand kecantikan, juga ngajak brand jenis lain dong, kayak makanan.
Seperti yang terbaru Dear Me Beauty berkolaborasi dengan KFC mengeluarkan produk baru primer dan sheet mask.
Dan tentunya untuk semua kolaborasi tersebut, Dear Me Beauty mengeluarkan produk limited edition.


Review Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream


Keterangan Produk


Harga Dear Me Beauty skin barrier water cream

  • Nama produk : Dear Me Beauty skin barrier water cream
  • Produksi : PT Cosmax Indonesia 
  • Distributor :  PT Garland Cantik Indonesia 
  • BPOM :  NA18210100539 
  • MUI :  Yes
  • PAO :  12M
  • Isi :  30 gram
  • Harga :  Rp 129.000 (Sociolla, saya belinya diskon jadi Rp 103.200)
  • Bisa dipakai bersamaan dengan :  
Hyaluronic Acid, Retinol, Bakuchiol, Niacinamide, Ceramide, Peptide, Cica
  • Hati-hati jika dipakai bersamaan dengan :  
AHA, BHA, Vitamin C
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  
Normal, dry, combo, oily, acne-prone


Klaim


Dear Me Beauty skin barrier water cream ini diklaim sesuai dengan namanya, yaitu sebuah inovasi baru dari Dear Me Beauty, yang telah teruji klinis untuk menjadi solusi efektif memperkuat skin barrier serta mencegah jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

Skin barrier water cream ini merupakan pelembab yang bisa dipakai siang maupun malam, dan bisa digunakan baik wanita maupun pria.

Formulanya dibuat dengan bahan aktif terbaik, dan teksturnya seringan air, sehingga cepat meresap ke dalam berbagai bagian kulit.

Dengan memakai Dear Me Beauty skin barrier water cream ini secara rutin dua kali sehari, pagi dan malam, maka kulit akan terasa lebih lembut, kenyal dan cerah

Klaim lainnya yaitu:
  • Non-comedogenic.
  • Dermatologically tested.
  • Non irritating.
  • Halal dan terdaftar di BPOM


Ingredients


Adapun ingredients dari Dear Me Beauty skin barrier water cream ini adalah:
Water, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Dimethicone, 1,2-hexanediol, Sodium Chloride, Cetyl Peg/ppg-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Betaine, Dimethicone/peg-10/15 Crosspolymer, Silica, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Panthenol, Pentylene Glycol, Allantoin, Dimethicone Crosspolymer, Anthemis Nobilis Flower Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Lactic Acid, Disodium Edta, Dipropylene Glycol, Rosmarinus Officinalis (rosemary) Leaf Extract, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Caffeine, Tocopheryl Acetate, Centella Asiatica Leaf Water, Madecassoside, Chrysin, Tocopherol, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Asiaticoside, Ceramide Np, Phytosphingosine, Centella Asiatica Leaf Extract, Citrullus Lanatus (watermelon) Fruit Extract.
Jangan lupa buat ceki-ceki ingredients-nya ya.

Dan hal ini, Dear Me Beauty skin barrier water cream juga diperkuat oleh kandungan yang jadi hero ingredients yaitu:
  • Blue light protection, yang berguna untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan blue light.
  • Ceramide, yang berguna untuk mencegah transepidermal water loss pada kulit.
  • Hyaluronic Acid, yang berguna untuk memberi hydrasi agar kulit terasa kenyal.
  • Centella Asiatica, yang berguna untuk membantu meredakan iritasi kemerahan.
  • Adenosine, yang berguna untuk melawan tanda penuaan dini seperti kerutan.
  • Watermelon extract, yang berguna untuk melawan radikal bebas, karena kaya akan antioksidan.


Packaging


Dear Me Beauty skin barrier water cream ini dikemas dalam sebuah jar bulat berwarna pink tua, yang terbuat dari akrilik yang kokoh.

Tutupnya juga bulat dengan bahan plastik tebal, warna senada dengan jar kemasannya, yang dibuka tutup dengan cara diputar.

Dear Me Beauty skin barrier water cream

Ketika membuka tutupnya, di dalam ada sebuah tutup pelapis plastik tebal berwarna putih, yang lengkap dengan spatula imut berwarna putih juga.
Sayangnya spatula ini terlalu imut buat jari saya, hahaha.

Di bagian badan dan bawah jar bulat kemasannya terdapat beberapa keterangan produk dalam bahasa Inggris, serta di bagian bawahnya berbahasa Indonesia yang menjelaskan cara pakai dan ingredients-nya.

Jar pink tua ini, dikemas lagi dalam sebuah dus kotak dengan warna pink tua serta putih.
Dusnya tebal dan mengkilat, yang bikin produknya terlihat mewah sejak dari kemasan luar.

kemasan Dear Me Beauty skin barrier water cream
Dus bagian luar

Dusnya pun bukan sembarang dan berfungsi untuk melindungi jar-nya, namun juga memuat begitu banyak keterangan produk, mulai dari kandungan, manfaat, cara pakai, jenis kulit yang cocok, tanggal kedaluwarsa, dan masih banyak lagi.

kemasan Dear Me Beauty skin barrier water cream
Dus bagian dalam

Baik di bagian sisi atas, bawah, samping, bahkan di bagian dalam dus pun ada keterangan tentang kegunaan dari ingredients yang ada di dalamnya. 


Tekstur dan Aroma


Tekstur dari Dear Me Beauty skin barrier water cream ini berbentuk cream atau gel yang kental ya ini, agak cair karena memang dia tuh water based.

Tekstur dari Dear Me Beauty skin barrier water cream

Ketika dioleskan ke kulit, jika untuk kulit tanpa base apapun misal toner dan serum, dia tuh akan sangat mudah di blend dan cepat meresap dengan sempurna tanpa meninggalkan kesan lengket sama sekali.

Tapi, jika dioleskan ke kulit yang udah pake base toner dan serum, sebaiknya sih ambilnya dikit aja, jangan kebanyakan, karena bakal jadi sedikit lengket ataupun greasy.

Dear Me Beauty skin barrier water cream

Aromanya sih masih ada yang kecium dikit ya, ada semacam aroma bahan skincare ya, tapi samar banget, hanya akan kecium kalau saya mengendus dalam jar-nya.


Cara Pemakaian


Adapun cara pemakaian dari Dear Me Beauty skin barrier water cream ini ada 2 pilihan ya, di bagian bawah jar dijelaskan, bahwa cream ini bisa digunakan langsung setelah mencuci muka.
Sepertinya ini tepat untuk direkomendasikan kepada pemula ya, yang masalah kulitnya belum banyak, jadi bisa pakai cream wajah aja, tanpa tambahan lainnya.

Namun di bagian dalam dusnya, ada keterangan urutan pemakaian cream ini, agar hasil yang didapat lebih sempurna, yaitu:
Dimulai dari membersihkan wajah dengan cleansing balm atau bisa juga micellar water kali ya, lalu diteruskan dengan pemakaian facial wash, selanjutnya pakai toner, serum lalu cream mointurizer ini, dan dilapisi dengan SPF atau sunscreen. 


My First Impression


Awal pemakaian, saya pakai dengan sebelumnya sudah cuci muka, lalu pakai toner Some By Mi super matcha, lanjut Serum Some By Mi yang super matcha juga, baru deh pakai Dear Me Beauty skin barrier water cream.

Awalnya tuh saya ambilnya kebanyakan, saking pengen coba pakai spatula.
Spatulanya ini memang ganggu sih, saking kekecilan, makanya cuman dipake pas awal doang.
Setelah dioles ke pipi, rasanya adem gitu, tapi pas dioles merata, kok jadi kayak greasy gitu, abisnya kebanyakan sih, hahaha.

Pada pemakaian kedua, saya coba colek pakai jari, biar bisa ngira-ngira, dan memang bener, kalau ambil cream-nya cukup aja, blend atau olesnya tuh jauh lebih mudah merata dan langsung meresap dengan baik.

Apalagi, jenis toner dan serum Some By Mi super matcha itu kan memang kayak air juga, jadi pas banget sih make cream ini.

Nggak ada efek lain yang buruk untuk kulit, sama sekali nggak bikin kulit berminyak setelahnya, nggak bikin kulit perih, dan nggak muncul efek merugikan lainnya.

Over all, kesan pertama saya menggunakan Dear Me Beauty skin barrier water cream adalah suka banget.


Beli di mana?


Kalau saya beli Dear Me Beauty skin barrier water cream ini di Sociolla, karena pasti asli dan sering diskon sih, Temans bisa pake kode saya SBN041EE8 untuk dapetin potongan harga saat belanja.

Selain itu, bisa juga beli di Shopee maupun Tokopedia.
Jangan lupa beli di akun yang terpercaya ya, biar nggak dapat yang palsu.


Kelebihan Dear Me Beauty skin barrier water cream 

  • Teksturnya super ringan dan water based banget, jadi cocok untuk kulit saya dengan pori-pori besar.
  • Cocok di kulit saya, nggak bikin kulit perih.
  • Nggak bikin komedoan.
  • Melembabkan kulit tanpa bikin jadi berminyak.
  • Kemasannya kokoh, meski kurang travel friendly sih ya.
  • Bersahabat dengan banyak jenis ingredients lainnya, seperti retinol dll.
  • Sudah BPOM dan halal MUI, jadi aman dan tenang makenya.


Kekurangan Dear Me Beauty skin barrier water cream 

  • Apa ya? selain harganya yang sedikit pricey buat dompet pas-pasan kek saya, hahaha.
  • Spatulanya terlalu imut, jadinya useless.


Repurchase


Off course karena cocok buat jenis masalah kulit saya, meski ya nunggu diskonan dulu, hahahaha.


Kesimpulan Review Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream


Hingga saat ini udah sekitar 2 bulanan lebih dong saya pakai Dear Me Beauty skin barrier water cream ini. Meskipun saya makenya nggak bisa rutin ya, hanya rutin 2 kali sehari selama seminggu dengan toner dan serum Some By Mi.

Lalu kemudian sekali sehari, yaitu di malam hari, karena di siang hari, saya harus nyobain cream lainnya. Itu dah, punya muka cuman satu, tapi cream wajahnya banyak, mana kudu di review semua pula, hahaha.

Dan dari selama pemakaian tersebut, saya bisa simpulkan, bahwa:
  • Sangat cocok buat semua jenis kulit, hanya harus menyesuaikan banyak cream saat dioleskan ke wajah.
  • Di kulit saya yang pori-pori gede karena faktor usia, jenisnya normal tapi kadang combo, sangat cocok dipakai siang dan malam dengan toner maupun serum Some By Mi super matcha, hasilnya bikin wajah saya jadi bersih dan lembab, nggak ada komedo sama sekali. 
  • Harus menyesuaikan banyak cream, saat dipake dengan ampoule, karena bakal bikin wajah saya jadi kek kilang minyak, hahaha.
  • Klaim produk bahwa kulit akan terasa lebih lembut, kenyal dan cerah, hanya work di 'lembut dan kenyal' di wajah saya, untuk cerah mah nggak terlalu signifikan, emang basic warna kulit saya kek gini.

review pemakaian Dear Me Beauty skin barrier water cream selama 2 bulanan

Demikianlah kesimpulan dari review pemakaian Dear Me Beauty skin barrier water cream selama 2 bulanan, over all, saya suka sih.
How about you, Beauties?


Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • https://my-best.id/
  • https://review.soco.id/
Gambar: dokumen pribadi

With Love,

You May Also Like

14 Comments

  1. Warna kemasannya cakep, merah gonjreng! Aku kok baru dengan brand Dear Me Beauty ini.. Yuni mana ngerti beginian, taunya paling Wardah, bhuahaha..
    Jadi cream ini dipakainya siang ya? Enak ini dilengkapi spatula, jadi gak main colek-colek jari

    BalasHapus
  2. Aku waktu itu tertarik juga mba mau beli ini. Tapi harganya belum promo kayak punya mba Rey hingga Rp 102 ribuan. Asik juga kalau meresapnya debf==ngan cepat mba

    BalasHapus
  3. Collabs Dear Me Beauty memang suka unik-unik. Terkadang saya beli karena keunikannya. Buat koleksi tempatnya hehehe. Tetapi, pernah juga beberapa kali beli yang bukan collabs. Biasanya saya beli lip creamnya. Karena cocok aja ke saya.

    BalasHapus
  4. Terima kasih reviewnya mba..jadi mengenal si cantik pinky yg satu ini. Eh..membantu mengurangi tanda2 penuaan ya? wih..penting nih buat saya..

    BalasHapus
  5. Saya baru tau... hehe... tambah lagi nih brand lokal. Keren deh... moga aja brand lokal lebih banyak disukai oleh anak negeri ya... jadi pengen nyoba lip cream nya 😊

    BalasHapus
  6. Aku suka sama packagingnya yang merah merona, noted banget pelembab yg bisa dipake siang/malam bisa wanita/malam. Rekomen produknya sebagai solusi yang efektif memperkuat skin barrier, wah bisa juga mencegah jerawat, menjaga kesehatan kulit. Le

    BalasHapus
  7. Skin barrier bagus banget mba jadi pengen coba, melembabkan kulit dan mencegah jerawat. Packagingnya cantik, teksturnya juga lembut gitu pasti nyaman di kulit

    BalasHapus
  8. Penting bagi saya, dimana krim tersebut mengandung bahan anti penuaan, secara eike udh berumur 30an tentunya was-was soal keriput ya moms (wkwkwk)

    BalasHapus
  9. packagingnya udah oke bangeeet ya mba.. kayaknya pas bener untuk dicoba niiih

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah cobain produk Dear Mr Beauty. Cream ini cukup menarik ya, mbak. Apa lagi bisa digunakan siang dan malam, jadi bisa lebih hemat, hehehe

    BalasHapus
  11. Aku baru pernah lihat kemasan dus cream yang cakep dan informatif kaya Dear Me Beauty ini, Mbak. Pantes harganya lumayan, ya. Kemasannya aja cakep itu. Klaimnya bagus juga. Bisa melembabkan tapi nggak bikin kulit wajah jadi berminyak.

    BalasHapus
  12. dear me beauty ini salah satu produk yang bikin aku kepo maksimal loh, apalagi baca reviewmu nih mba rey, jadi pengen cobain ah beli di sociolla siapa tau masih promo

    BalasHapus
  13. Iyaya, spatulanya mungil banget.
    Dan aku baca bolak-balik, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream kerjasama dengan KFC?
    Sahamnya mungkin ya..
    Hihi...unik merawat kulit kering dengan pilihan skincare yang tepat karena water based.

    BalasHapus
  14. Produksinya udah cukup lama, tapi aku baru tahu. Btw, kemasannya beneran elegan. Cantik bangettt.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya,
Silahkan meninggalkan komentar dengan akun/url yang aktif :)