Skincare Routine By Rey at August 2021

by - September 02, 2021

Skincare routine daily

Beauty By Rey - Skincare routine merupakan sebuah hal yang penting buat saya, meskipun agak telat sih nyadarnya, hehehe.

Karena, jika orang lain telah menerapkan skincare daily routine, lengkap dengan step by step skincare secara lengkap, di usia 20an bahkan belasan.
Saya dong, baru ngeh tentang skincare routine setelah usia 30an ke atas, ckckck.

Sudah sangat telat banget ya, tapi better late than never juga sih ya.
Jadinya, mulai saat itu, saya lalu memaksakan diri untuk terbiasa menerapkan skincare routine, every single day *tsah.

Dan kali ini, bukan hanya sekadar menerapkan skincare routine saya tersebut untuk diri sendiri, namun saya juga ingin berbagi kepada beauties semuanya, tentang step by step skincare yang saya gunakan, siapa tahu kan ye, bisa menginspirasi atau juga bermanfaat buat beauties.

Oh ya, FYI buat beauties yang baru mampir ke blog saya kali ini, tipe atau jenis kulit saya tuh normal, cenderung kombinasi sih ya.

Kombinasinya juga lucu, kadang kering, kadang juga jadi oily, tauk deh dipengaruhi oleh apa, hahaha.
Kayaknya sih karena skincare dan gaya hidup saya yang waktu tidurnya nggak beraturan.

Masalah kulit saya tuh khas wanita usia menjelang 40 tahun sih ya.
Meski beruntung banget, belum eh semoga jangan ada ya, flek hitam mengganggu di kulit wajah.

Namun, pori-pori gede, wajah kusam, kurang merata, kantung mata yang dipengaruhi oleh gaya hidup dan juga memang faktor keturunan yang sulit dihilangkan.

Beruntungnya lagi, dengan semua masalah kulit wajah saya tersebut, saya masih bisa sering gonta ganti skincare, nyobain sana sini, biar tahu mana yang 'hero' banget di kulit saya.

Terus udah dapat, Rey? 
Belum, hahaha.
Udah ah, mari kita bahas skincare routine saya aja, dari siang hari maupun malam hari.


Skincare Routine Siang 


Di bulan Agustus 2021 kemaren, skincare routine saya masih didominasi oleh produk yang saya beli sendiri, meski ada juga produk endorse, eh atau gratisan dari Sociolla.

Step by step skincare routine

Dan berikut step by step skincare routine by Rey di siang hari selama bulan Agustus 2021, di mana sesudah facial wash atau membersihkan wajah ya, yaitu:

1. Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner


Nggak usah nanya deh, mengapa memilih toner Some By Mi  yang mihil banget buat saya ini, apalagi ya kalau bukan karena diskon, hahaha.

Btw, kayaknya saya cuman membutuhkan waktu sebulanan lebih untuk menghabiskan isi toner dengan banyak 150 ml ini, soo boros ya, hahaha.

Toner ini saya pakai dengan cara disemprotkan ke wajah saya, iyaaa.. anti mainstream, saking nggak mau ruginya, hahaha.
Karena teskturnya memang cair banget, kayak air daun teh gitu deh, jadi saya putuskan untuk disemprotkan ke wajah aja, biar lebih irit dan manfaat.

Dan selama bulan Agustus lalu, rutin sebulanan pake toner Some By Mi ini, kulit saya sih nggak ada perubahan yang gimana-gimana, hanya saja memang sebulanan ini benar-benar bebas jerawat, komedo lebih terkontrol, dan kalau ada jerawat tuh, nggak sampai infeksi, langsung kempes.

Mengenai pori-pori sih biasa aja ya, nggak mengecilkan sama sekali, ya kali pori-pori bisa dikecilkan dengan skincare.
Hanya saja lebih terawat kali ya, jadi bersih dan porinya nggak makin gede.

Over all, tone Some By Mi ini, cucok aja sih di kulit saya.


2. Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Serum


Setelah memakai Some By Mi Super Matcha Pore Tightening toner, saya terusin dengan memakai serum dari Some By Mi juga dong.

Duh si Rey gitu loh, biar kompak gitu dan menerus, siapa tahu kan khasiatnya lebih terasa, biar kata belinya enak klak klik, bayarnya mau nangis, hahaha.

Sejujurnya suka sih ya ama toner maupun serum Some By Mi ini, hanya saja kurang cinta aja ama teksturnya. Bukan hanya tonernya yang kayak air ya, tapi juga serumnya agak cair dong, mirip gel lidah buaya atau aloe vera gel yang encer banget.


Alhasil, ketika saya pake, boros banget jadinya, itupun banyak yang kebuang, karena mengalir di sela-sela tangan saya.

Tapi sekali lagi, ya, terlepas dengan teksturnya yang bikin nangis karena boros makenya, sepertinya saya memang lumayan cocok dengan skincare ini, setidaknya dalam merawat kulit saya dengan pori-pori yang gede.


3. AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face


Eye cream dari AHC ini sebenarnya gratisan dari Sociolla, harusnya sih, ini digunakan buat mata dan seluruh wajah, tapi dengan alasan irit bin hemat, saya gunakan aja di sekitar kulit mata.

Bisa ketebak deh, nggak habis-habis jadinya, hahaha.
Karena memang isinya lumayan banyak buat eye cream, dan adapun khasiatnya di saya sih nggak terlalu gimana-gimana juga sih ya, tapi emang ya, kebanyakan skincare Korea yang saya pernah nyoba, efek melembabkannya tuh jauh lebih baik.

Termasuk si AHC real eye cream for face ini, dia tuh melembabkan kulit sekitar mata saya, sehingga bikin keriput sedikit berkurang, dan nggak nambahin keriput lagi, padahal ya saya tuh kurang tidur banget, tapi mata bengkak saya masih bisa diperbaiki atau minimal nggak serem-serem banget, berkat real eye cream for face-nya AHC ini.

Oh ya, btw semua produk di sini, bakalan saya review detail di blog ini, soon ya.


4. Rojukiss Korean Serum Jeju Lotus dan Tea tree Bija


Kalau ini mah juga gratisan dari Sociolla, dan suprisingly, saya dapatnya 2 kali dong.
Awalnya tuh di bulan Juli, saya dapat beberapa bungkus dengan 3 varian berbeda dari Rojukiss ini, eh menjelang awal Agustus, dikirimin lagi dong, dengan sheet mask-nya.

Tapi sheet mask-nya baru saya 1 doang sih. Namun untuk serumnya, ini jadi salah skincare routine saya selama bulan Agustus 2021 kemaren.

Btw ya, Rojukiss ini juga merupakan skincare dari Korea yang fokus merawat pori-pori besar, nggak heran keadaan pori-pori saya di bulan Agustus lebih baik, karena selain saya sempat melakukan perawatan Korean Bright Toning akhir Juli lalu di Ella Skin Care Sidoarjo, pun juga selama bulan Agustus ini, saya beneran double-double deh pakai skin care untuk perawatan pori-pori.

Rojukiss Korean Serum yang Jeju Lotus ini, udah pernah saya review di blog ini, dan memang bikin kulit jadi lembab dan auto glowing sih ya, apalagi ketambahan Some By Mi serum super matcha.

Namun saya suka banget yang tea tree bija dong, ternyata seampuh itu mengusir jerawat bahkan beruntusan.
Nanti deh saya review secara detail.


5. Sarange Phyto Cream 


Seperti biasa, beli cream wajah ini ya berbekalkan diskonan sih, namun suprisingly, ini enak juga dipake, ada sensasi cooling-nya gitu, jadinya saya pake sebagai cream siang gitu.

Dan ini juga lumayan melembabkan sih ya, karena kulit dengan tekstur kayak saya dan usia kayak saya ini mah yang dibutuhin tuh lembab dan sehat.


6. Carasun Solar Smart UV Protector dan Wardah UV Shield


Begitulah si Rey, aneh-aneh.
Pake sunscreen aja 2 macam, hahaha.
Enggak sih, saya lagi penasaran nih pengen coba-coba berbagai suncreen.

Apalagi kan, bisa jadi konten yang menarik kan ye, kalau saya bisa cobain banyak brand suncreen.
Meskipun sebenarnya, saya tuh udah jatuh cinta ama Carasun ini, tapi entah mengapa makin ke sini saya merasa muka saya jadi sedikit berminyak kalau kelamaan make Carasun, padahal sebelumnya enggak loh, bahkan nyaman banget.

Jadilah pas ada Wardah sunscreen yang diskon, saya beli deh, dan udah saya pake berkali-kali, soon deh saya review dengan detail.


Demikianlah, tahapan atau step by step beserta jenis skincare routine siang saya.
Mostly skincare Korea sih ya, karena kebanyakan dapat gratisan skincare Korea, hahaha.

Tentunya diambah perawatan bibir, yaitu Vaseline Lip Care yang not so bad, meski masih lebih suka tender care sih.


Skincare Routine Malam


Untuk skincare routine malam saya sebenarnya hampir sama dengan skincare routine siang, bedanya cuman di cream wajah ama nggak pake sunscreen aja.

Skincare daily routine

Dan tambahannya selain skip yang Sarange Phyto cream adalah:


1. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream 


Cream wajah dari Dear Me ini, baru saja saya pakai di minggu kedua Agustus 2021 deh kayaknya, entah deh saya kenapa iseng beli ini, soalnya diskon juga kayaknya, hahaha.

Dan awal pemakaiannya tuh saya agak kaget, karena timbul beruntusan, tapi nggak tahu, disebabin oleh cream ini atau lainnya.
Buktinya setelah saya terusin, kulit saya baik-baik aja tuh, bahkan makin terjaga kelembabannya.
Intinya, not so bad sih, membantu banget skincare lainnya untuk kelembaban kulit.


Demikianlah step by step skincare daily routine saya setiap harinya.
Ke semuanya sih Alhamdulillah cocok aja di kulit muka saya, meskipun demikian, saya masih juga berencana menggantinya, biar dapat yang benar cocok baik di dompet maupun di kulit hahaha.

Dan semua skincare routine tersebut, ditambah dengan perawatan mingguan, seperti pakai masker dan facial peeling pakai AHA BHA gitu, biar pori-pori makin bersih.

Untuk review setiap jenis skincarenya dengan detail, soon ya.
Semoga bermanfaat.


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

With Love

You May Also Like

2 Comments

  1. Kok aku salfok sama karena daat gratis dari Sociolla yaa, hehehe
    Itu Sociolla dapat gratisan karena update review disana yaa mba atau karena kerja sama bareng Sociolla nya??
    Btw Skincare rutinnya uda lengkap ini mah, dibanding punyaku belum ada apa2nya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Kayaknya kulit kita mirip-mirip kombinasi yang kadang minyak kadang kering gitu ehhe.

    Ternyata cukup lengkap ya Mbak skincarenya. Kayaknya bagus yang Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner bisa mengurangi komedo. Komedo nih kayaknya susah banget ilang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya,
Silahkan meninggalkan komentar dengan akun/url yang aktif :)