Review Benton Deep Green Tea Lotion

by - Desember 22, 2020

Review Benton Deep Green Tea Lotion

Beauty By Rey - Review Benton Deep Green Tea lotion ini akhirnya bisa saya tuliskan, ketika saya sudah memakai lotion ini selama hampir 2 atau 3 bulanan deh kalau nggak salah.

Dan selama itu, saya rasa sudah cukup buat membagikan pengalaman saya menggunakan lotion ini, seperti apa khasiatnya buat wajah saya yang dulunya cenderung kering, sekarang jadi cenderung kombinasi, hahaha.

Ngomongin tentang alasan membeli produk ini, karena sebelumnya saya udah nyobain Benton snail bee high content essence dan menurut saya cocok-cocok aja di kulit saya, plus kalau nggak salah, waktu itu pas lotion ini sedang diskon, biasa lah yaw, mana pernah coba saya beli produk yang nggak diskon? hahaha.


Review Benton Deep Green Tea Lotion


Benton Deep Green Tea Lotion adalah sebuah pelembab wajah ringan yang diperkaya dengan Teh Hijau dari Boseong, yang mana merupakan daerah penghasil teh terkenal di Korea. 

Benton Deep Green Tea Lotion

Lotion ini berfungsi untuk menyegarkan dan melembabkan kulit wajah, serta membantu menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan cerah.


Klaim


Benton Deep Green Tea Lotion bermanfaat untuk:
  • Menenangkan kulit, dengan sensasi dingin green tea yang dapat menenangkan bahkan kulit yang iritasi.
  • Revitalisasi kulit, dapat merevitalisasi kulit yang kasar dengan 50% komponen green tea yang terkandung di dalamnya.
  • Menyeimbangkan kulit sehat, membantu menjaga keseimbangan kulit, dengan kandungan bahan nabati yang kaya nutrisi. 


Ingredients


Adapun ingredients dari Benton Deep Green Tea Lotion ini adalah:
Camellia Sinensis Leaf Water (50%), Aqua (Water), Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Glucoside, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Stearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Sinensis Seed Extract, Camellia Sinensis Root Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Tocopherol, Betaine, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum
Seperti biasa ya, jangan lupa ceki-ceki ingredients-nya ya, jangan sampai ada yang nggak cocok di kulit temans.


Packaging


Benton Deep Green Tea Lotion dikemas dalam sebuah botol plastik keras berwarna kuning tua dengan tutup ulir yang lebih sering terlihat pada kemasan toner.
Dan menurut saya, bahkan banyak testimoni yang beredar, kemasan ini adalah satu-satunya hal yang kurang dari Benton Deep Green Tea Lotion ini.

Bagaimana tidak? sudahlah botolnya keras, lubang mulut botolnya agak lebar, sementara teksturnya cenderung cair. Kebayang dong kalau kita tuang, kadang keluarnya kebanyakan, hehehe.
Menurut saya, sebaiknya kemasan untuk lotion ini berbentuk pump, untuk memudahkan kita mengeluarkan lotionnya.

Botol kemasannya juga dikemas lagi dalam sebuah kotak dus berwarna matte hijau dan putih.
Dan di kemasan dusnya terdapat beberapa keterangan produk dalam berbagai bahasa, ada Inggris, Korea, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia dan Polandia.

Keren ya karena Benton memikirkan produk ini agar mendunia, dan mereka tahu tak semua orang mengerti membaca tulisan dan bahasa Korea.


Tekstur, Aroma dan Isi


Tekstur dari Benton Deep Green Tea Lotion ini berbentuk lotion yang cenderung cair dan ringan.
Meski ringan, tapi sejujurnya produk ini agak butuh waktu juga buat meresap ke kulit saya.
Dan seringnya saya pakai tehnik ditepuk-tepuk lalu saya tempelkan tangan saya yang hangat untuk mempercepat dia meresap dan kering.

tekstur dan aroma Benton Deep Green Tea Lotion

Lebih seringnya sih saya kipasin biar cepat kering, hehehe.

Aromanya samar green tea, nyaris tak ada wewangian lain selain itu, pun juga aroma green teanya, tercium jika saya mendekatkan hidung ke mulut botolnya


Cara dan Waktu Pemakaian


Cara pemakaiannya simple dan mudah kok, cukup aplikasikan lotion secara merata ke kulit wajah yang telah dipersiapkan, lalu tepuk-tepuk kulit secara lembut, agar lotion dapat terserap lebih baik.

Waktu pemakaiannya, untuk saya adalah setiap 2 kali sehari, di pagi dan malam hari.
Biasanya saya menggunakannya setelah pemakaian toner dan serum terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan Benton Deep Green Tea Lotion.


Kesan Pemakaian

Awal pemakaian, saya bingung mengira-ngira banyaknya lotion yang keluar dari mulut botolnya, mau dibalikin takut lotionnya udah kotor, alhasil diaplikasikan ke wajah semuanya, dan hasilnya muka saya jadi kek basah hahaha.

Di kulit saya yang sekarang jadi cenderung kombinasi, lotion ini memang butuh waktu sekitar 3 menitan, sampai akhirnya dia meresap dan meninggalkan kesan lembab di kulit.

Saya mengkombinasikan lotion ini dengan serum Benton Snail serta toner Benton juga.
Dan hasilnya memang kulit saya jadi terasa lebih lembab, dan jerawat tuh jadi lebih cepat kempes.


Harga


Saya beli waktu diskon di Sociolla, seharga Rp. 126.000,- dengan harga normal Rp. 210.000,-
Wow juga sih harganya, tapi dengan isinya yang banyak, bahkan berbulan-bulan makenya pun belum habis juga.


Where to Buy


Kalau saya, selalu beli skin care di Sociolla off course, biar aman dari produk palsu sih.
Namun tersedeia juga di berbagai marketplace lainnya.


P r o s s

  • Cocok melembabkan kulit saya, dan nggak ada efek samping yang merugikan.
  • Lotionnya ringan dan nggak lengket.
  • Botolnya keras, jadi aman meski jatuh.
  • Wanginya enak, meski nyaris nggak kecium.
  • Isinya cukup awet, make berbulan-bulan masih ada aja


C o n s

  • Botolnya keras, tapi mulutnya lumayan gede, sehingga pas ngeluarin produk, banyak yang keluar, bikin boros aja.
  • A little bit mehong aka mihil eh mahal buat saya, hahahaha, meskipun kalau dibanding dengan isinya yang lama abisnya, jadinya sih woth it juga sih ya.


Repurchase


Maybe sih ya, bukannya nggak suka, tapi sejujurnya saya lebih suka nyobain produknya yang lain, dan kayaknya lebih kepincut ama yang snail.


Kesimpulan Review Benton Deep Green Tea Lotion


Setelah pemakaian selama berbulan-bulan, saya rasa ada perubahan yang lumayan signifikan di kulit saya, yaitu lebih lembab sampai jadinya kombinasi, hahaha.

Kesimpulan Review Benton Deep Green Tea Lotion

Dan mengenai klaimnya, adalah :
  • Menenangkan kulit? Bisa jadi, karena selama pakai Benton deep green tea lotion ini, kulit wajah saya jarang tumbuh jerawat yang ganggu.
  • Revitalisasi kulit? Terasa sih ya, kulit jadi lebih lembab dan lembut.
  • Menyeimbangkan kulit?, ini yang belum signifikan sih ya, karena kulit wajah saya jadi bertipe kombinasi, di mana ada minyak-minyaknya hahaha. 


Demikianlah review Benton Deep Green Tea Lotion berdasarkan pemakaian sendiri selama berbulan-bulan, kalau temans, ada yang cocok pakai produk Benton?

review Benton Deep Green Tea Lotion

Note: btw jangan lupa untuk segera menghabiskan lotion ini jika sudah dibuka, karena masa expired-nya lebih cepat, hanya sekitar 6 bulan saja sejak dibuka.


Sumber :
  • Pengalaman pribadi.
  • bentoncosmetics.com
Gambar : dokumen pribadi

With Love

You May Also Like

6 Comments

  1. Duh, Mbak Reeeeey. Harganyaaaaaa... Kayaknya kalau aku, walaupun diskon, tetep berat hati deh buat beli, Mbak T^T. Budget buat beli satu produk skincare paling mentok cuma 100ribu doang aku, Mbak T^T. Kecuali kalau serum atau essence, 100ribu lebih dikit gakpapa, deh. Hehehe.

    Meski begitu klaim dan manfaatnya oke banget, Mbak. Mungkin kalau suami udah naik haji, eh gaji maksudku, aku juga pengen cobain lotion ini >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa, etapi lumayan banyak sih Roem, dipake berbulan-bulan belom habis juga, dan cucok juga di kulit saya.

      Dirimu masih kinyis-kinyis say, jadi enak milih skin carenya, diriku kan udah tuw eh senior, yang namanya skin care itu udah jadi kek wajib banget hiks :'D

      Hapus
  2. I feel you deh mbak. Aku punya green tea lotion dr innisfree, kemasannya tuh kayak gini juga. Suka kebanyakan yg keluar. Sisanya dipake buat tangan deh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah iya ya, mengapa ya kemasannya dibuat kek gitu? eh beberapa lotion juga sih make kemasan yang susah buat ngeluarin produknya gitu :D

      Hapus
  3. aku relate sama kak rey, produk koriyah aku perhatiin mehong mehong tapi isinya banyak, masa aku pake toner udah mau setengah tahun belom habis kak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaahhhhjangan lama-lama pakenya, biasanya juga PAOnya 6 bulan hihihi

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya,
Silahkan meninggalkan komentar dengan akun/url yang aktif :)

My Instagram @beautyby.rey